“Saya ingin menulis”


Pikiran yang mungkin sering terbersit oleh banyak orang. Tapi yang merealisasikannya? Barangkali hanya beberapa persen dari sekian banyak. Itulah yang juga terjadi pada diri saya. Karena salah satu hobi saya ialah membaca, membaca apa saja yang ketika tertangkap mata saya itu adalah sesuatu yang menarik — novel, artikel koran, majalah, catatan teman, puisi roman picisan, komik, bahkan hingga sms yang mungkin ga penting untuk orang lain. Kalau menurut saya menarik, ya saya baca. Dan biasanya setelah membaca  sesuatu apa pun itu, timbul keinginan saya untuk menulis, untuk juga menuangkan apa pun yang saya rasakan, kesan dari buku yang saya baca, inspirasi yang tiba-tiba timbul, ingatan cerita masa lampau, … apa saja. Tapi sekali lagi keinginan hanya tinggal keinginan. Tertutupi oleh tugas2 (karena saya terlalu sok sibuk), rasa malas untuk mencari pulpen ataupun buku ataupun membuka laptop, rasa malu yang menyusul segera setelah tulisan selesai, dan macam-macam alasan lain. Hingga, belum pernahlah saya berhasil ‘menelurkan’ tulisan apa pun, kecuali dengan paksaan semacam karya tulis S1 saya (skripsi), dan satu dua catatan di facebook yang berhasil terpublish  sebelum rasa malu dan ragu-ragu menyerang saya untuk membatalkan niat saya.

Hari ini, entah cetusan dari mana, perasaan ingin menulis kembali datang dan benar-benar menyerang saya. Hingga saat saya tidak sengaja melewati sebuah book fair dan kemudian mendatanginya dan kemudian menemukan diskon besar-besaran buku-buku mengenai blog, timbul ide untuk membuat blog dan menuliskan apa apa yang selama ini ingin saya tulis. Walaupun sulit, sekali lagi, untuk memulai, apalagi karena harus membaca dulu buku panduan, tapi entah kenapa hasrat ingin menulis masih terbersit, yang biasanya gampang padam. Karenanya, walaupun di tengah2 banyaknya tugas THT yang harus saya kerjakan, saya masih tetap mencoba menuruti keinginan menulis ini, walaupun sedikit. Semoga blog ini benar2 memberi saya dan siapapun yang berkunjung manfaat, hiburan, walaupun sekadarnya. Amin. Karenanya saya tutup postingan pertama ini dengan:

Bismillahirrohmanirrohiim…..

2 thoughts on ““Saya ingin menulis”

  1. tulisan elu bagus cuy,mengalir,enak dibaca.makanya dr dl jg gw saranin bikin blog,eh elu malah bikin di saat sibuk,dasar aneh!
    Eniwei,keep writing!

  2. huwee? tumben lu memuji! hi…jadi serem,ad apa gerangan? wkwkwk…. yo, mbuh ki lagi mood aj,hehe,,,mudah2an blognya bisa bertahan… tengkyuu..🙂

Leave a Reply

